Ads Top

Catering Firda Lim dan Baso Mercoon, Rasakan Ledakan di Setiap Gigitan




Catering Firda Lim adalah usaha dibidang kuliner yang dibentuk oleh beberapa mahasiswa FSH dan FST UIN Syarif Hidayatullah yang berawal dari berdagang gorengan di kelas-kelas pada tahun 2010. Kemudian mulai berkembang pada tahun 2013 dengan menerima pesanan catering harian untuk mahasiswa-mahasiswi kampus yang diantar langsung ke kampus atau ke kos-kosan yang dituju sehingga terbentuk nama menjadi Catering Firda Lim.

Karena banyaknya acara-acara kampus yang membutuhkan snack, makanan dan minuman catering firda lim pun bersedia menerima pesanan dalam jumlah banyak dan bersedia menjadi distributor gorengan, sandwich, burger, hot dog dan bakso, sosis, otak-otak bakar yang dipesan perboxnya oleh mahasiswa-mahasiswa untuk acara-acara mereka. Sehingga, banyak mahasiswa-mahasiswa UIN dari berbagai Fakultas menjadi reseler untuk tambahan uang saku jajan dan ada juga yang berdagang untuk organisasi yang ingin dikembangkan juga.

Pada tahun 2014 Firda pun mulai mendirikan café yang bernama TONGSIS lalu berubah nama menjadi BOM SOSIS. Café ini pada akhir tahun 2014 terpaksa ditutup karena banyak hal dan karena para mahasiswa yang ikut berkontribusi dalam mendirikan café ini lebih memilih untuk fokus kuliah.

Di bulan September 2014 para mahasiswa yang masih berkontribusi melanjutkan usahanya di depan Masjid Fathullah yang sampai saat ini tetap buka. Usaha yang dijalani sampai saat ini bernama Baso Mercoon. Mungkin saat ini kalian sering mendengar tentang baso mercoon karena saat ini tim baso mercon sedang melakukan promosi untuk mengembangkan usaha.

Setelah menyelesaikan skripsi masing-masing, tim lebih fokus untuk mengembangkan  usaha dan alhasil dari mulut ke mulut nama catering Firda Lim mulai dikenal oleh mahasiswa-mahasiswi UIN tentunya dan pesanan mulai berdatangan untuk kegiatan-kegiatan kampus seperti acara jalan-jalan, seminar, rapat, gathering, dll.

Saat ini Firda Lim sedang mengembangkan usaha  di beberapa perusahaan-perusahaan atau perkantoran dan perumahan di daerah Jakarta.

Nama Firda Lim berasal dari dua nama mahasiswa yang berkontribusi di catering Firda Lim yaitu Firda dan Lim.

Sekian cerita singkat dari catering firda lim.